Manfaat bangun pagi


Manfaat bangun pagi untuk kesehatan dan kecantikan – Rutinitas bangun tidur di pagi hari merupakan salah satu gaya hidup sehat yang perlu untuk di lakukan, namun kebanyakan orang masih menyepelekan hal ini karena banyak yang lebih memilih untuk bangun siang dari pada bangun pagi. Aktifitas bangun di pagi hari memang sangat berat terutama bagi yang belum terbiasa, padalah banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.
Bangun di pagi hari sebaiknya di lakukan sebelum matahari terbit atau sekitar jam 4.30, Udara di pagi hari sangatlah sejuk dan segar serta mengandung banyak oksigen sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Manfaat bangun pagi untuk kesehatan tubuh

1. Tubuh segar dan bugar
Jika kita bangun di pagi hari maka manfaat secara langsung yang dapat kita rasakan yaitu badan terasa segar dan bugar, hal ini di karenakan karena udara saat itu lebih berkualitas di bandingkan pada waktu lain yang biasanya banyak mengandung polusi dan bersifat panas.
2. Melancarkan peredaran darah
Udara yang mengandung banyak oksigen di pagi hari akan mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, jika peredaran menjadi lancar maka kita akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.
3. Mencerdaskan otak
Kebiasaan bangun di pagi hari dapat memaksimalkan fungsi otak karena aliran oksigen ke otak menjadi lancar, sehingga anda akan terhidar dari berbagai masalah yang berkaitan dengan otak seperti mudah lupa, dan daya ingat yang rendah.
4. Menyehatkan paru-paru
Saat paru-paru kita mendapatkan asupan oksigen yang berkualitas maka proses pernapasan pun menjadi lebih sehat, udara bersih yang kita hirup tidak akan mengotori dan merusak paru-paru, jika paru-paru kita senantiasabersih maka akan terhindar dari berbagai penyakit seperti bronkitis, batuk-batuk, dan lainnya.
5. Menyehatkan jantung
Selain paru-paru menjadi sehat, sama halnya dengan jantung, pasalnya berbagai gejala penyakit jantung banyak di sebabkan karena kurangnya aliran darah dan oksigen ke jantung.
6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Udara segar dan kaya oksigen yang kita hirup di pagi hari dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, hal tersebut di karenakan karena udara yang berkualitas sangat baik untuk pembentukan zat anti body secara maksimal.
0 Komentar untuk "Manfaat bangun pagi"

 
.
Copyright © 2014 ARIFFINE - All Rights Reserved