Fungsi Tombol Scroll Mouse

Mouse merupakan salah satu perangkat keras yang sering digunakan para pengguna laptop maupun PC. Saat ini mouse memiliki aneka ragam pilihan seperti mouse dengan menggunakan kabel ataupun mouse tanpa kabel (wireless).

Secara umum mouse memiliki tombol klik kiri, kanan, dan scroll. Scroll pada mouse berbentuk roda kecil yang berguna untuk menggeser ke atas maupun ke bawah dengan mudah. Namun perlu Anda ketahui bahwa scroll pada mouse memiliki fungsi tidak hanya untuk menggeser ke atas atau ke bawah saja, melainkan memiliki fungsi lain yang mungkin belum diketahui sebagian orang.


Berikut 5 Fungsi Scroll Pada Mouse Yang Belum Banyak Diketahui:


1. Untuk Open New Window (Membuka Jendela Baru)
Fungsi scroll pada mouse yang pertama adalah untuk membuka jendela baru. Tombol scroll yang tersedia pada seluruh jenis mouse dapat Anda gunakan untuk membuka jendela baru dengan cepat dan mudah. Cara ini berlaku terhadap semua ikon shortcut yang tersedia di dalam taskbar entah itu sedang aktif ataupun tidak aktif. Untuk caranya, Anda cukup mengarahkan kursor pada icon shortcut aplikasi yang ingin Anda buka di jendela baru dengan menekan tombol scroll pada mouse.

2. Close Window (Menutup Jendela)
Selain untuk membuka jendela baru, scroll pada mouse juga berfungsi untuk menutup jendela (Close Window). Caranya cukup mudah yakni dengan mengarahkan kursor pada icon shortcut aplikasi yang disertai dengan preview kemudian cukup menekan tombol scroll tersebut. Cara ini memang lebih efektif dibandingkan dengan mencari tombol exit atau klik kanan pada icon tersebut.

3. Open New Tab (Membuka Tab Baru)
Fungsi scroll pada mouse yang ketiga adalah open new tab atau membuka tab baru. Ketika Anda sedang browsing internet dan ingin membuka link pada tab baru biasanya harus klik kanan dan pilih open link new tab. Namun hal tersebut lebih dapat mudah dilakukan dengan menggunakan scroll mouse. Caranya cukup mudah dengan arahkan kursor pada link, kemudian tekan tombol scroll pada mouse.

4. Close Tab (Menutup Tab)
Selain membuka tab baru, scroll pada mouse juga berfungsi untuk closing tab atau menutup tab. Untuk penggunaannya sangat mudah, arahkan kursor pada tab yang ingin Anda tutup. Setelah itu cukup tekan tombol scroll pada tab tersebut, maka dengan otomatis tab pada browser yang Anda pilih akan ditutup dengan cepat.

5. Open All Tab (Membuka Semua Link Pada Folder Bookmark)
Fungsi scroll pada mouse yang terakhir adalah open all tab atau membuka semua link yang tersedia dalam folder bookmark bar Anda. Untuk Anda yang menyimpan link dengan cara di bookmark ke dalam folder yang telah Anda buat dan ingin membukanya secara bersamaan cukup gunakan tombol scroll pada mouse. Hal ini lebih efektif dibandingkan dengan membuka satu persatu, sehingga lebih cepat dan efektif.
sumber : http://www.agungmufc7.com/
0 Komentar untuk "Fungsi Tombol Scroll Mouse "

 
.
Copyright © 2014 ARIFFINE - All Rights Reserved