Khasiat Mandi Pagi Dengan Air Dingin

Life

Hayoo, siapa yang malas untuk mandi pagi? Dari sekian banyak orang tentu lebih dominan dirinya merasa malas ketika dituntut untuk mandi pagi apa lagi menggunakan air dingin.Tentu anda penasaran apa saja manfaat mandi dipagi hari menggunakan air dingin pula? berikut ini Khasiat mandi pagi hari menggunakan air dingin yang bisa anda ketahui.


Manfaat Mandi Pagi, Dengan Air Dingin

1. Melancarkan Peredaran Darah
Seperti yang diutarakan dalam penelitian trombosit di Inggris menyebutkan bahwa seseorang yang rajin mandi pagi menggunakan air dingin? Maka peredaran darah didalam tubuhnya akan menjadi lebih lancar sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. Hal ini terbukti bahwa setelah anda mandi pagi, tentu anda menjadi lebih bersemangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

2. Meningkatkan Sel Darah Putih
Sel darah putih berperan untuk melawan virus yang masuk kedalam tubuh. Selain itu juga sel darah putih akan membantu tubuh untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Agar sel darah putih didalam tubuh meningkat? Mulailah gaya hidup sehat dengan cara mudah yaitu mandi pagi setiap hari menggunakan air dingin. Mandi dengan air dingin juga dipercaya dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit.

3. Menurunkan Resiko Hipertensi
Tekanan darah tinggi terjadi akibat kadar darah didalam tubuh terlalu tinggi. Menurut seorang hipnoterapis asal Amerika menyebutkan bahwa dengan mandi dengan air dingin, maka menurunkan resiko anda terkena hipertensi. Hal ini disebabkan karena air dingin dapat melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh sehingga sirkulasi darah menjadi lancar dan normal.

4. Membuat Rambut Lebih Sehat
Untuk manfaat yang satu ini mungkin belum banyak yang mengetahuinya, tetapi dari hasil riset memang menyebutkan bahwa mandi dengan air dingin akan mengurangi kerontokan rambut dan melindungi kulit kepala dari kotoran yang menempel sehingga bisa diartikan bahwa mandi dengan air dingin dapat mencegah kita dari kebotakan.

5. Meredakan Depresi
Jika anda tengah depresi dan mengalami stres berat? Cobalah kebiasaan mudah ini setiap hari untuk mengatasinya. Mandi pagi menggunakan air dingin mampu mengatur emosi didalam diri kita dan menenangkan tubuh menjadi lebih rileks. Anda bisa coba dan buktikan bahwa cara ini memang efektif untuk mengatasi stres.

Mandi pagi menggunakan air dingin ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Untuk itu, bagi kawan-kawan yang malas mandi pagi karena takut dingin? Sebaiknya pikirkan lagi tentang manfaat yang dapat kita peroleh dari mandi pagi tersebut. sekian dan Terimakasih.
0 Komentar untuk "Khasiat Mandi Pagi Dengan Air Dingin"

 
.
Copyright © 2014 ARIFFINE - All Rights Reserved